00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Di Timika, Motor Hasil Curian Dijual Seharga Rp2 Jutaan

Polisi mengangkut barang bukti dugaan sepeda motor curian dari salah satu bengkel di Kawasan Irigasi. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Polres Mimika melalui Satuan Reskrim gencar mengungkap pencurian sepeda motor di Timika, Papua.

Yang terbaru, Rabu (11/3) Reskrim berhasil mengamankan 35 unit sepeda motor di salah satu bengkel di Kawasan Irigasi, Jalan Hasanuddin.

Lewat penyelidikan dan penyidikan intensif yang dilakukan polisi dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Mimika 
AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi, terungkap satu unit sepeda motor hasil curian dijual pelaku hanya dengan harga Rp2 Jutaan.

"Dari beberapa laporan hasil curian tersebut di jual ke bengkel. Dimana satu unit kendaraan roda dua dijual dengan harga Rp2 jutaan,” katanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Harga jual sepeda motor hasil curian ini diungkap polisi setelah berhasil menangkap pelaku pencurian, salah satunya yang membobol teralis jendela dan mengambil kunci selanjutnya membawa kabur sepeda motor milik korban.

Pelaku berinisial MGHA melakukan aksinya, Minggu (8/3) sekitar pukul 01.00 WIT di rumah Noransyah Nubhan, Jalan Nanas, Kelurahan Timika Jaya (SP2), Timika.  

Tidak butuh waktu lama, pada Senin (9/3), polisi berhasil meringkus pelaku di Jalan Bhayangkara dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku bekerja sendiri. Dan sudah beberapa kali melakukan aksinya. Sebelum di Timika, pelaku juga pernah melakukannya di Makassar," katanya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar