00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polisi Himbau 13 Pelaku Pembakaran Kantor Bupati Waropen Menyerahkan Diri

Kapolres Waropen, AKBP Suhadak.

JAYAPURA | Kepolisian Resort Waropen, Papua, meminta 13 pelaku pembakaran kantor pemerintah Kabupaten Waropen pada Jumat (6/3) lalu segera menyerahkan diri.

Kapolres Waropen AKBP Suhadak mengatakan, saat ini pihaknya sudah menahan satu tersangka yang merupakan koordinator aksi berinisial BR (37) dan masih mengejar 13 pelaku lainnya.

“Sejak kemarin (Selasa) kami sudah menahan satu tersangka berinisial BR alias Nabas yang diduga kuat melakukan tindak pidana pengerusakan dan pembakaran kantor pemerintah Kabupaten Waropen pada Jumat lalu. Yang bersangkutan langsung ditahan di rutan Polres Waropen,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Seputarpapua.com, Rabu (11/3) malam.

Selain itu, kapolres mengatakan bahwa pihaknya juga sudah melayangkan penggilan terhadap 13 orang pelaku lainnya, tapi tidak memenuhi pemanggilan yang dilayangkan oleh penyidik.

iklan_lokal_dalam_berita

“Kami menghimbau kepada para pelaku untuk segera menyerahkan diri untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dan apabila tidak mengindahkan pemanggilan tersebut maka akan dilakukan tindakan tegas yaitu penangkapan terhadap para pelaku sesuai SOP,” terangnya.

Kapolres mengaku, pelaku kemungkinan bertambah karena dari keterangan beberapa saksi yang sudah diperiksa, terdapat nama-nama baru yang diduga terlibat dalam pengrusakan dan pembakaran kantor pemerintah Kabupaten Waropen.

“Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi dan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka BR (37) anggota kami memperoleh identitas pelaku lainnya sebanyak 32 orang. Sehingga kemungkinan pelaku akan bertambah,” bebernya.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya tetap akan melakukan penindakan hukum terhadap para pelaku pengrusakan kantor pemerintah Kabupaten Waropen.

“Intinya siapa yang berbuat maka harus bertanggungjawab, jadi semua yang terlibat pasti kita tegakan hukum kepada meraka,” tegasnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar