00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Warga Mimika Mulai Datangi Polres Cek Motor yang Diamankan Satuan Reskrim

KENDARAAN | Satreskrim Polres Mimika saat mengangkut kendaraan roda dua yang diduga hasil curanmor pada salah satu bengkel. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Warga Mimika sangat mengapresiasi upaya dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, yang mengamankan puluhan kendaraan bermotor (ranmor) dari sebuah bengkel, pada Rabu (11/3) kemarin.

Terbukti, setelah puluhan ranmor yang diduga hasil curian itu diamankan, pada Kamis (12/3) sudah ada beberapa warga yang datang ke Pusat Pelayanan Polres Mimika guna menanyakan apakah bisa melihat kendaraan yang diamankan tersebut.

Termasuk, satu orang yang mengaku dari Yonif 754 ENK datang ke ruangan Kasat Reskrim, dan meminta izin untuk melihat kendaraan-kendaraan tersebut. Mereka kemudian diarahkan ke Kanit Pidana Umum (Pidum).

“Dari hasil pengamanan puluhan ranmor kemarin, masyarakat sangat mengapresiasi langkah tersebut. Dan sudah ada beberapa orang yang hubungi saya dan datang. Mereka menanyakan apakah sudah bisa melihat kendaraan yang diamankan,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi di ruang kerjanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Kata dia, saat ini puluhan kendaraan tersebut masih dilakukan pendataan, mulai jenis dan nomor mesinnya. Apalagi beberapa kendaraan sudah lama dan berkarat, sehingga untuk melihat nomor kerangka memerlukan perlakuan khusus.

Setelah di data, maka akan diumumkan secara langsung ke masyarakat, apakah melalui media atau lainnya. Sehingga kalau ada yang merasa kehilangan, dan memang ada kendaraannya bisa diambil.

“Kalau sudah di data semua, akan kami gelarkan. Untuk tempatnya, kemungkinan di Pusat Pelayanan Polres Mimika. Sehingga masyarakat bisa lihat langsung dan cek. Tentunya harus dilengkapi dengan bukti-bukti kepemilikan, baik STNK, BPKB, maupun bukti angsuran,” katanya.

Perlu diketahui, pada Rabu sore kemarin, Satuan Reskrim Polres Mimika mengamankan 35 unit ranmor dari sebuah bengkel, yang berada di kompleks Irigasi, Jalan Hasanuddin, Mimika-Papua.

35 unit ranmor ini diamankan, karena Satreskrim Polres Mimika menerima beberapa laporan pencurian. Termasuk pencurian yang terjadi di Jalan Nanas-SP2 beberapa waktu lalu.

Dimana, sepeda motor curian tersebut dijual dan diduga di bengkel tersebut, dengan harga Rp2 juta.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar