00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polisi Identifikasi Barang Bukti Mobil Patroli yang Ditembak KKB di Tembagapura

Mobil patroli Polsek Tembagapura yang ditembak KKB di Utikini, distrik Tembagapura, Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika telah melakukan proses identifikasi terhadap barang bukti penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura. 

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi mengatakan, beberapa barang bukti yang diidentifikasi termasuk mobil patroli Polsek Tembagapura yang ikut menjadi sasaran tembak KKB. 

“Kami sudah melakukan olah barang bukti (BB). Sementara untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) belum bisa, karena kondisi dan medannya yang tidak memungkinkan,” kata Yusuf di ruang kerjanya, Kamis (12/3).

Ia menerangkan, dari hasil olah barang bukti tersebut, ditemukan lobang tembakan, baik dari samping maupun dari depan kendaraan, yakni kaca depan pecah diterjang peluru KKB.

iklan_lokal_dalam_berita

AKP Yusuf belum bisa memastikan jenis peluru yang digunakan kelompok kriminal itu. Barang bukti berupa proyektil peluru masih akan dikirim ke laboratorium forensik Polri untuk diteliti lebih jauh.  

“Jadi sudah ada empat kendaraan sudah kami olah, dan kami memang menemukan proyektil. Tapi apa jenisnya kami belum tau, karenanya akan dikirkm ke labfor. Namun yang jelas, penembakan tersebut menggunakan senjata laras panjang,” katanya.

Perlu diketahui, mobil patroli milik Polsek Tembagapura ditembaki KKB di kawasan Utikini, Distrik Tembagapura, Senin (2/3) lalu.

Mobil patroli itu ditembak di sekitar longsoran ketika petugas hendak melaksanakan patroli dialogis ke Kampung Utikini. 

Tembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap mobil patroli dilakukan sebanyak enam kali, dari arah kanan dan kiri. Akibat tembakan tersebut, kaca depan dan bodi mobil terkena tembakan. 

Seorang anggota Polsek Tembagapura atasnama Briptu Andika Wally terkena serpihan kaca, sehingga harus dilarikan ke RS Tembagapura untuk mendapatkan perawatan.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Sevianto

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar