PON XX Papua Dipastikan Tetap Berjalan di Tengah Covid-19

Ketua Panwasrah PON XX Papua, Suwarno. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pelaksanaan PON XX Papua dipastikan akan tetap berjalan pada Oktober tahun 2020 di tengah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno mengatakan, terkait dengan penyebaran virus Corona, pihaknya mengikuti pemerintah yang menginginkan penyebaran virus ini bisa segera berakhir.

"Kalau terkait dengan itu, kita kan bagaimana mengikuti Pemerintah. Semua juga ingin untuk masalah virus ini bisa segera selesai," katanya saat diwawancara Seputarpapua.com di Hotel Horsion Ultima Timika, Kamis (12/3).

Kata Suwarno, saat ini panitia tengah fokus melakukan proses-proses perencanaan menuju PON XX Papua.

"Ya tetap akan kita jalankan. Kita berharap untuk virus ini tidak mengganggu," ujarnya.

Katanya Menteri Kesehatan juga selalu menyampaikan bahwa Pemerintah ingin meminimalisir penyebaran virus ini agar semua kegiatan bisa berjalan normal.

"Kami sudah koordinasi dengan menteri kesehatan. Menkes juga kan sudah sering sampaikan bahwa kita ingin meminimalisir ini supaya kegiatan normal, dan siapa sih yang mau sakit kan," jelasnya.

Ia berharap agar permasalahan penyebaran Covid-19 ini bisa segera selesai sehingga tidak mengganggu kehidupan bermasyarakat termasuk pelaksanaan PON XX nanti.

"Saya tidak bermisal misal, karena sekarang ini target ini ialah bagaimana  menuju PON, kita berharap tidak terganggu oleh faktor-faktor lain," harapnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar