00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polisi Tetapkan 16 Orang Tersangka Perusakan Kantor Pemerintah Waropen

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal

JAYAPURA | Aparat Kepolisian Polres Waropen menetapkan 16 orang sebagai tersangka kasus perusakan dan pembakaran kantor pemerintah Waropen yang terjadi pada Jumat (6/3) lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, 16 orang ini diamankan secara bertahap. Dimana pada Senin (9/3) polisi mengamankan satu pelaku yang merupakan koordinator aksi demo.

Kemudian keesokan harinya, Selasa (10/3) 10 orang, dan Kamis (12/3) lima orang. 

"Pada Senin kemarin satu orang yang merupakan koordinator aksi berinisial YR (37). Kemudian pada hari Selasa polisi kembali mengamankan 10 orang dan pada hari Kamis kembali diamankan lima pelaku lainnya," kata Kamal di Jayapura, Jumat (13/3) siang.

iklan_lokal_dalam_berita

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan, 16 orang tersebut mengaku terlibat dalam pembakaran dan perusakan kantor pemerintah Kabupaten Waropen.

"Mereka mengaku ikut aksi perusakan dan pembakaran karena diajak oleh YR," ujarnya.

Dari 16 orang yang sudah ditetapkan tersangka, satu orang sudah ditahan di Mapolres Waropen, sementara 15 orang lainnya belum ditahan, dan dikenakan wajib lapor setiap minggu.

"Dari 16 orang yang sudah ditetapkan tersangka baru satu orang yang ditahan yakni YR karena dia merupakan Koordinator Lapangan untuk perusakan dan pembakaran Kantor Pemerintah Kabupaten Waropen. Sementara 15 orang lainnya belum ditahan dan wajib lapor," ungkapnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar