00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Pemkab Mimika Bantah ada Pasien Suspect Covid-19 Sedang Dirawat

Pj. Sekda Mimika Marthen Paiding. (Foto: DOK/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua membantah adanya pasien suspect Covid-19 atau virus Corona yang dirawat di rumah sakit di Kota Timika.

Pj Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan, saat ini memang tengah marak pemberitaan bahwa Covid-19 sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. 

Untuk itu, Ia mengimbau kepada masyarakat senantiasa waspada dengan menjaga kesehatan, menjaga diri dan juga lingkungan.

Marthen melanjutkan, Ia sendiri menerima pesan di whatsApp group Pemerintah Daerah bahwa seorang pasien terindikasi terjangkit virus Corona dan sedang dirawat di Rumah Sakit Tembagapura.

iklan_lokal_dalam_berita

"Saya baca di grup pemda ada informasi bahwa sudah ada virus corona yang terindikasi ada di salah satu rumah sakit swasta yaitu di Tembagapura," katanya saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (16/3).

Namun, Pemkab Mimika melalui Dinas Kesehatan sudah memberikan konfirmasi dan memastikan bahwa informasi itu tidak benar. 

Ia juga telah meminta Kepala Dinas Kesehatan bisa mempertanggungjawabkan pernyataan itu, agar informasi beredar tidak simpang siur dan meresahkan masyarakat.

"Ini informasi yang beredar di masyarakat tetapi pemda melalui dinas kesehatan sudah memberikan informasi kepada kita semua bahwa itu tidak benar," tutur Marthen.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Mimika Anton Pasulu juga menegaskan bahwa informasi terkait adanya pasien suspect Covid-19 di Timika adalah tidak benar.

"Sampai saat ini puji Tuhan belum, jadi berita berita pesan berantai itu saya rasa harus kita stop," katanya.

Juru Bicara PT. Freeport Indonesia Riza Pratama ketika dikonfirmasi Seputarpapua juga mengaku belum menerima laporan terkait karyawan di perusahaan itu diduga terjangkit virus corona

Adapun informasi yang beredar menyebutkan, seorang WNA yang bekerja di lingkungan Freeport diduga terpapar virus corona setelah cuti dan melakukan perjalanan ke Australia.

"Saya belum dengar berita tersebut," kata Riza membantah informasi yang beredar di media sosial. 

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sevianto

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar