Tembak Mati Empat Anggota KKB di Tembagapura, TNI-Polri Amankan Tiga Senjata

Tembak Mati Empat Anggota KKB di Tembagapura, TNI-Polri Amankan Tiga Senjata

TIMIKA | Aparat gabungan TNI-Porli menembak mati empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), satu diantaranya perempuan, di Distrik Tembagapura, Mimika Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, empat anggota KKB dipastikan tertembak setelah terjadi kontak tembak antara KKB dan TNI-Polri selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (14-15/3) di Kali Bua, Distrik Tembagapura.

Empat anggota KKB dinyatakan meninggal, adalah Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30) dan seorang wanita bernama  Lera Magai (28).

Selain menembak empat anggota KKB, TNI-Polri juga mengamankan tiga pucuk senjata api laras panjang jenis AR 15, AK 47, dan Thompson.

Senjata AR 15 tersebut merupakan senjata rampasan tanggal 27 November 2012 pada saat penyerangan Polsek Pirime.

Sementara senjata laras panjang AK 47 yang diamankan merupakan senjata rampasan tanggal 4 Januari 2014 dalam kasus penyerangan Pos Kulirik Puncak Jaya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sedabg senjata Thompson belum teridentifikasi asalnya. 

Selain itu, aparat juga mengamankan senjata tajam dari tangan KKB berupa tiga busur panah, lima anak panah, dan satu kapak.

"Anggota kami akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang meresahkan warga. Pasca kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Atas keberhasilan tersebut, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku pimpinan Polri di Papua memberikan apresiasi kepada personel yang berhasil melumpuhkan dan mengamankan senjata api,serta senjata tajam. 

 

Reporter: Misba Latuapo
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar