00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Virus Corona Mewabah, Pemkab Mimika Batasi ASN ke Luar Daerah

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mulai membatasi aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan perjalanan dinas ke luar daerah menyusul virus corona mewabah di delapan provinsi di Indonesia. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, kebijakan membatasi ASN bepergian ke luar mengikuti daerah lain demi mencegah Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 yang kian mewabah. 

"Kepada semua Pegawai dibatasi keluar daerah. Tentu saja kita mengikuti segala perkembangan, demikian pula dengan kebijakan daerah lain. Kita ikut," katanya di Timika, Senin (16/3).

Mereka yang masih berada di luar daerah diingatkan agar sebaiknya kembali segera untuk menghindari penularan virus yang telah menelan ribuan jiwa di seluruh dunia. 

iklan_lokal_dalam_berita

"Kita harus pertimbangkan. Bepergian ke luar daerah kalau tidak penting sekali, tidak usah," imbuh John. 

Di samping itu, John mengingatkan seluruh warga yang bepergian ke luar daerah, jika kembali ke Mimika wajib memakai masker guna mencegah segala kemungkinan. 

"Jangan sampai telah terpapar di luar, supaya jangan menularkan di sini (Mimika)," katanya. 

Meski begitu, John memastikan hingga kini belum ditemukan kasus suspect virus corona di Mimika. Begitu pula Papua secara umum masih dinyatakan aman dari virus tersebut.

"Informasi secara nasional bahwa baru delapan provinsi di Indonesia yang ditemukan ada pasien corona. Papua masih aman," ujarnya. 

John juga membantah adanya pasien suspect atau diduga terjangkit virus corona dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Tembagapura maupun di Kota Timika.

Sebagaimana informasi yang beredar di media sosial menyebut seorang WNA yang bekerja di lingkungan PT. Freeport Indonesia diduga terjangkit virus corona setelah cuti dan bepergian ke Australia. 

"Belum ada, sampai saat ini belum ada. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu panik karena sebenarnya virus ini bisa dicegah," imbuh Wabup John.

 

Reporter: Sevianto
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar