Cegah Penyebaran Virus Corona, SPBU di Mimika Siapkan Wastafel untuk Karyawan maupun Warga

CUCI TANGAN -  Seorang warga sedang mencuci tangan di 'wastafel' yang disiapkan PT Astika di SPBU Jalan Cenderawasih-SP2. (Foto:Ist/SP)
CUCI TANGAN - Seorang warga sedang mencuci tangan di 'wastafel' yang disiapkan PT Astika di SPBU Jalan Cenderawasih-SP2. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan terhadap penyebaran virus corona (COVID-19) di Mimika, Papua, PT Astika, perusahaan yang melayani pengisian BBM untuk kendaraan di Timika menyediakan tempat cuci tangan (wastafel) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada Jalan Cenderawasih – SP2.

Humas PT Astika, Santoso mengatakan, saat ini masyarakat dihebohkan dengan penyebaran virus corona, termasuk di Kabupaten Mimika. 

Untuk itu, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah guna menghindari penyebarannya, pihaknya menyediakan tempat cuci tangan di sarana publik terbatas seperti SPBU. 

“Bentuk kepedulian dari PT Astika ini, dengan menyediakan dua ‘wastafel’ lengkap dengan sabun. Harapannya, masyarakat bisa menggunakannya dan terhindar dari virus tersebut. Khususnya, tenaga pengisian bahan bakar yang langsung bersentuhan dengan konsumen,” kata Santoso melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Senin (16/3).

Lanjut Santoso, selain menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membuat spanduk sosialisasi pencegahan virus corona. Diantaranya, sering mencuci tangan dengan sabun, tidak berjabat tangan langsung, dan menjaga jarak saat berbicara.

Menutup mulut ketika batuk atau bersin. Dan apabila demam, sesak nafas, dan batuk untuk segera memeriksakan diri, baik ke rumah sakit maupun puskesmas. Agar segera mendapatkan pertolongan dari tim medis.

IKLAN-TENGAH-berita

“Penyampaian himbauan maupun pemasangan ‘wastafel’ yang kami lakukan, adalah sebagai bentuk pencegahan. Tapi yang terpenting adalah pada diri sendiri, bagaimana bisa menjaga kesehatan diri sendiri,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar