00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Legislator Mimika Minta PON XX Papua Ditunda Menyusul Penyebaran COVID-19

Menko PMK Muhadjir Effendy mencoba lintasan lari di Mimika Sport Compleks beberapa waktu lalu. (Foto: Anyafatma/SP)

TIMIKA | Anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua, Karel Gwijangge meminta Pemerintah pusat menunda pelaksanaan PON XX di Papua akibat semakin meluaskan penyebaran COVID-19 yang saat ini sudah mewabah di delapan provinsi di Indonesia. 

"Kalau PON ya saya fikir Pemerintah pusat akan ambil langkah untuk tahun ini kalau bisa ditunda atau dibatalkan. Itu lebih tepat, itu lebih baik," katanya di Kantor DPRD Mimika, Senin (16/3).

Menurutnya, Pemerintah perlu memikirkan ini dengan baik, mengingat penyebaran virus ini sangat berbahaya bahkan mematikan.

"Saya fikir Pemerintah akan ambil langkah, nyawa lebih penting dari pada lain-lain," katanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Selain PON XX Papua, di tahun 2020 ini Mimika khususnya juga akan melaksanakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se Tanah Papua.

"Kalau Pesprawi kan pelaksanaan lebih cepat, jadi saya fikir ya bisa ditunda," katanya.

Hingga saat ini pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia telah mencapai 117 orang. Salah satunya ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Di Papua sendiri, telah ditemukan dua kasus yang memiliki gejala sama seperti bejalan terjangkit virus corona, yaitu di Kabupaten Merauke dan Jayapura. 

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah mengeluarkan instruksi berupa himbauan agar masyarakat Papua menghindari dan menghentikan sementara perjalan ke daerah-daerah yang telah positif ditemukan COVID 19, seperti di DKI Jakarta, Jogja dan Jawa Tengah. 

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar