00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Belum Ada Kasus Corona, ASN di Mimika Tetap Berkantor

Pegawai Pemkab Mimika Usai Mengikuti Apel. (Foto: Anyafatma/SP)

TIMIKA | Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi yang menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibolehkan bekerja dari rumah berkaitan dengan penyebaran virus Corona. Namun hal itu tidak berlaku untuk semua daerah di Indonesia.

Seperti di Kabupaten Mimika, seluruh ASN dan juga honorer masih tetap berkantor seperti biasanya. Hal ini dikarenakan belum ada penemuan kasus yang terjadi di Mimika.

"Soal pernyataan presiden bahwa ASN boleh bekerja dari rumah, saya pikir untuk kita di Timika karena kita masih dinyatakan belum ada virus Corona di sini jadi kita bekerja seperti biasa," kata Pj. Sekda Mimika, Marthen Paiding saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (16/3).

Katanya, hanya daerah endemik yang dibolehkan untuk bekerja dari rumah secara online atau melalui sistem yang telah dibuat.

"Disini kita belum ada sistem itu untuk kita bisa lakukan dari rumah. Kecuali pelayanan di Disdukcapil, tapi yang lain masih kita lakukan secara manual interaksi ASN juga masyarakat," jelas Marthen.

Marthen juga meminta kepada seluruh pegawai agar bagaimana bisa menjadi panutan bagi masyarakat dengan memberikan informasi yang benar.

Lanjutnya, khusus bagi OPD terkait agar lebih intens, dan proaktif dalam mendeteksi hal-hal yang berkaitan dengan virus ini.

 "Terutama kepada OPD terkait supaya lebih intens, kreatif, proaktif dalam mendeteksi hal-hal ini sehingga kalaupun itu ada dapat terdeteksi secara dini dan dapat dilakukan penanganan-penanganan secara baik sesuai dengan prosedur dan tata cara yang sudah ditetapkan," harapnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar