00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Pemerintah Diminta Tunjuk Juru Bicara Terkait Covid-19

Karel Gwijangge

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua diminta segera menunjuk satu juru bicara untuk pemberian informasi resmi terkait dengan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Hal ini merujuk pada instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa setiap Pemerintah Daerah diwajibkan menunjuk juru bicara untuk pemberian informasi agar informasi yang beredar di masyarakat terarah dan tidak simpang siur.

Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge mengatakan, penyebaran informasi baik melalui media masa maupun media sosial sangatlah cepat, sehingga Pemerintah perlu juga memberikan informasi resmi melalui juru bicara itu.

Seperti di Timika, pada Minggu (15/3) telah beredar di media sosial dan group WhatsApp bahwa ada satu orang terindikasi virus Corona, hal ini tentu membuat masuarakat bertanya-tanya dan resah untuk mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah.

iklan_lokal_dalam_berita

"Macam itu kan memang perlu Pemerintah tunjuk satu juru bicara entah dinas terkait atau diluar yang memang paham betul tentang virus ini. Sehingga pemberitaan resmi dari Pemerintah itu jelas. Jangan sampai ada berita hoax soal corona," kata Karel di Kantor DPRD Mimika, Senin (16/3).

Menurutnya, saat ini juga banyak informasi dari Pemerintah pusat, namun Pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Papua dan lebih khusus Pemerintah Kabupten Mimika juga perlu memberikan informasi resmi terkait hal ini.

"Selain informasi luar, secara resmi Pemerintah perlu memberitakan tentang virus Corona di Papua lebih khusus di Mimika," tutur Karel.

Menurutnya, isu virus covid-19 ini juga dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bersatu dengan NKRI untuk menyebarkan berita bohon terkait dengan penyebaran isu virus ini.

"Situasi ini kan dipakai oleh kelompok yang tidak bersatu dengan negara misalnya, yang sedang sebarkan berita bohong," tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar