00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bupati Asmat Ajak Kepala Distrik dan Kampung Fokus Susun Empat Bidang Pembangunan

ARAHAN - Bupati Asmat Elisa Kambu ketika memberikan arahan kepada kepala kampung. Foto: Humas Asmat.

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu meminta kepada kepala distrik dan kampung untuk fokus empat bidang, saat menggelar musyawarah rencana pembangungan (Musrenbang) tingkat distrik. 

Hal ini disampaikan Bupati Elisa ketika menghadiri pembukaan musrenbang yang digelar di tiga distrik, yakni Distrik Fayit, Safan, dan Pantai Kasuari, Senin (16/3).

Empat bidang yang dimaksud Elisa yakni, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infastruktur.

Apabila sudah dimusyawarahkan di tingkat distrik, maka selanjutnya akan dimusyawarahkan pada musrenbang tingkat kabupaten dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021.

iklan_lokal_dalam_berita

Dalam menghadari musrenbang tingkat distrik tersebut, Bupati Elisa didampingi Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kodim Persiapan Asmat Sugeng Timoriyanto, Kepala BPKAD Hallason Frans Sinurat, serta jajaran tim asistensi Kabupaten Asmat.

Bupati Elisa menjelaskan, musrenbang di tahun ini adalah musrenbang terakhir yang diamanatkan dalam RPJMD 2016-2021.

Olehnya itu diharapkan, penysunan program yang telah ditetapkan di kampung dan lanjut ke distrik disusun dengan sebaik-baiknya, sesuai keadaan kampung setempat.

"Kita kejar target sisa pembangunan yang belum terselesaikan.Sehingga tahun 2021 mendatang program rakyat lebih efektif untuk kesejahteraan yang memadai," ujarnya.

Bupati Elisa mengakui, untuk pembangunan empat tahun terakhir semakin membaik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin untuk beberapa kampung hanya sedikit saja yang baru merasakan infastruktur. Tapi saya yakin sebagian besar 224 kampung di Asmat telah merasakan pembangunan di kampung setempat," ujarnya. 

Bupati Elisa juga berharap soal pemanfaatan program infastruktur  yang disalurkan pemerintah ke kampung, diharapkan berjalan transparan.

"Jangan ada dusta antara kepala distrik dan   masyarakat, karena niat pemerintah hanya satu, yaitu kesejahteraan bagi seluruh masyarakat seperti perumahan rakyat, dan bantuan sosial lainya," tuturnya. 

Bupati Elisa berkomitmen, dari segala pembangunan yang direncanakan selama periode kepemimpinanya bersama Wakilnya Thomas E Safanpo adalah solusi untuk mengembangkan SDM masyarakat, maupun generasi muda setempat.

"Olehnya itu tetap komitmen dan mendukung segala perencanaan yang ada, sehingga perjuangan kesejahteraan untuk masyarakat setempat tidak sia-sia," katanya. 

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar