Bupati Asmat Serahkan 613 Akta Kelahiran di Distrik Fayit dan Aswi

FOTO BERSAMA - Bupati Asmat Elisa Kambu ketika berfoto bersama dengan penerima akta kelahiran. Foto: Humas Asmat.

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan 613 akta kelahiran kepada masyarakat Distrik Fayit dan Aswi, di Polsek Distrik Fayit, Senin (16/3).

Adapun 613 akta kelahiran ini untuk masyarakat Distrik Fayit sebanyak 267, dan Distrik Aswi 346.

Bupati Elisa menyampaikan, akta kelahiran yang diserahkan ini diharapkan terjaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan administrasi anak-anak.

"Seperti pemeriksaan kesehatan, masuk sekolah dan berbagai kepentingan lainya," ujarnya.

Menurut Bupati Elisa, manfaat adanya kepemilikan akta kelahiran bagi anak-anak juga untuk menunjang beberapa bantuan sosial yang disalurkan, seperti program Bangga Papua, 1000 HPK dan PM-AS.

Selain itu, administrasi kependudukan sangat penting untuk dimiliki oleh masyarakat, karena setiap pelayanan pemerintah ke masyarakat selalu dipertanyakan administrasi kependudukan.

"Yang belum mempunyai KTP elektronik dan adminitrasi kependudukan lainya, agar dilaporkan kepada kepala kampung, sehingga kepala kampung mendata  dan serahakan ke Disdukcapil Asmat agar tercetak," pesannya.

Bupati Elisa menambahkan, administrasi kependudukan adalah administrasi seumur hidup yang perlu dimiliki oleh semua masyarakat.

Sebab, apa yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat sesuai data yang telah terdaftar.

"Jadi, kalau ada masyarakat mengeluh tidak mendapatkan bantuan jangan salahkan pemerintah, salahkan diri masing-masing karena tidak mengurusnya," tuturnya.

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *