Lima Pendaki Kanada Siap Taklukkan Puncak Cartenzs

Lima Pendaki Kanada Siap Taklukkan Puncak Cartenzs
Ilustrasi

TIMIKA I Lima pendaki asal Kanada siap menaklukkan Puncak Cartenz Pyramid, Papua yang tingginya 4.884 meter diatas pemukaan laut (mdpl).

Kelima pendaki ini yaitu, Jean Philippe, Emmanuel Johann, Philippe, Ema De Jesus Joao dan Adam. Mereka akan menjajaki Puncak Cartenz melalui Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Untuk itu, pada Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 10.15 WIT kelima pendaki ini sudah bertolak ke Sugapa menggunakan pesawat Jhonlin PK-JBR melalui Bandara Mozes Kilangan Timika.

“Kelimanya dan biro jasa perjalanan yang memfasilitasi pendakian mereka sudah melaporkan diri ke kami (Kantor Imigrasi Tembagapura-red),” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIB Tembagapura, Jesaja Samuel Enock saat dikonfirmasi wartawan.

Selain kelima pendaki asal Kanada, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 pada Kamis (besok) 5 Oktober, Tim Brigade Infantri 20/IJK bersama Grup Bhineka Tunggal Ika, kelompok wartawan yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan pendaki Mapala akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Cartenzs Pyramid.

Puncak Cartenz Pyramid merupakan salah satu puncak yang diminati para pendaki. Selain menjadi salah satu puncak tertinggi,  Puncak Cartenz Pyramid juga memiliki pesona alam yang memukau. Pasalnya, puncak ini satu-satunya puncak di Indonesia yang terdapat salju abadi.(*ipa/SP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *