12 Distrik di Pedalaman dan Pesisir Mimika Terima Dana BST

UANG | Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasarari menyerahkan Dana BST kepada salah satu Kepala Distrik. (Foto: Anya Fatma/SP)
UANG | Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasarari menyerahkan Dana BST kepada salah satu Kepala Distrik. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Mimika menyerahkan Bantuan sosial Tunai (BST) kepada 12 distrik di wilayah Pedalaman Mimika.

Kepala Dinas Sosial, Petrus Yumte mengatakan, BST ini merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo untuk menjaga kestabilan ekonomi masyarakat.

Kabupaten Mimika sendiri mendapat kuota 8.549 untuk BST yang tersebar di 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika.

“Sejak bulan April kita sudah launching di Kantor Pos untuk mereka yang 6 distrik tahap 1 dan 2. Sekarang ini kita masuk dalam tahap 3 untuk masyarakat distrik yang ada di jauh,” kata Petrus saat membacakan sambutan di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Selasa (4/8).

Disebutkan, dari 8.549 itu, 4.000 adalah orang asli Papua yang diusulkan oleh Dinas Sosial.

“Pihak Kantor Pos mereka melakukan pembayaran sekitar 7.900 KPM lalu ada 400 KPM masuk di Bank BRI,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari sisi rekapitulasi Mimika dapat peluang yang cukup besar dengan bantuan dari Pemerintah Pusat. 27 ribu sekian KPM yang mendapat program dari Kementerian Sosial juga dari BLT.

Saat ini kata dia, yang menjadi masalah adalah terkait dengan penanganan warga miskin ialah data yang tidak valid dalam hal ini siapa yang berhak dan tidak berhak menerima bantuan.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar