12 Kafilah Mimika Ikut Lomba MTQ Secara Virtual

LOMBA | Pelaksanaan lomba Hifzil Qur'an pada MTQ XXVIII yang dilakukan secara online atau virtual. (Foto: Muji/SP)
LOMBA | Pelaksanaan lomba Hifzil Qur'an pada MTQ XXVIII yang dilakukan secara online atau virtual. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 12 Kafilah (peserta) dari Mimika mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXVIII tingkat Provinsi Papua secara virtual. 

Pelaksanaan yang digelar di Hotel Horison Ultima Timika, 12 peserta mengikuti tiga cabang lomba, yakni Tilawah Qur’an, Tartil Qur’an, dan Hifdzil Qur’an.

Wakil Sekretaris I yang juga koordinator Kafilah Mimika, Abdul Syakir mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Papua, Mimika mengirimkan 25 kafilah untuk mengikuti enam cabang lomba, mulai dari Tilawah, Tartil, Hifdzil, Syarhil, Fahmil, dan Kaligrafi.

Dari enam cabang lomba tersebut, pelaksanaannya dilakukan tiga metode, yakni tatap muka yang dilakukan di Jayapura. Offline atau mengirimkan rekaman untuk cabang lomba Syarhil Qur’an. Serta online atau virtual untuk tiga cabang lomba.

“Dari beberapa cabang lomba tersebut, kami sudah siapkan 25 peserta untuk mengikuti MTQ XXVIII tingkat provinsi,” kata Syakir saat ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Rabu (9/9).

Ia menjelaskan, untuk cabang lomba Syarhil Qur’an yang dilakukan secara offline, pihaknya sudah mengirimkan rekaman video, mulai dari penceramah, penterjemah, dan mengaji. “Video untuk cabang lomba Syarhil ini sudah dikirim pada 31 Agustus 2020,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara untuk tatap muka dengan cabang lomba Fahmil Qur’an, pihaknya mengirim dua tim putra dan putri untuk mengikuti lomba cerdas cermat Al Qur’an

“Alhamdulilah, dari cabang lomba tersebut, hasilnya mulai dari tahap penyisihan sampai final, tim dari Mimika meraih harapan I baik putra dan putri. Sementara untuk kaligrafi jenis dekorasi, diharapkan bisa mewakili ke tingkat nasional,” terangnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar