Inspektorat Mimika Belum Terima Laporan Kinerja SKPD 2017

Inspektorat Mimika Belum Terima Laporan Kinerja SKPD 2017
Julius M. Sasarari

TIMIKA | Kepala Inspektorat Kabupaten Mimika, Julius M Sasarari menyatakan pihaknya belum menerima Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2017.

“Sekarang ini saya belum tahu masih di Bagian Ortal atau atau sudah selesai,” kata Sasarari saat diwawancarai di Hotel Serayu Timika, Kamis (12/10/17).

Sasarari menjelaskan, Lakip disusun oleh SKPD dan kemudian diserahkan ke Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal). Bagian Ortal nantinya akan menghimpun semua Lakip dari SKPD setelah itu baru akan diserahkan kepada Inspektorat.

“Apa masing-masing SKPD sudah serahkan ke bagian Ortal atau belum, tugas kami hanya melakukan evaluasi SKPD dan review terhadap Lakip Kabupaten sebelum dibawa ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan),” jelasnya.

Menurutnya, apabila nanti pada Lakip 2017 ada kekurangan yang menjadi rekomendasi atau catatan dari Menpan, itu merupakan tugas Bagian Ortal untuk melengkapi atau memenuhinya.

“Kekurangan itu saya kurang tahu dan itu ada di Ortal, mereka yang tahu kekurangan apa yang ada di Lakip Kabupaten sehingga harus dilengkapi oleh SKPD-SKPD,” tutur Sasarari.

Ia menambahkan, 2016 lalu Mimika mendapatkan peringkat ke 2 se-Papua untuk Lakip. Sedangkan untuk laporan keuangan Mimika juga meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *