Tas Diduga Isi Uang Dana Desa Kampung Potowaiburu Hilang

Tas Diduga Isi Uang Dana Desa Kampung Potowaiburu Hilang
Ilustrasi - Foto : CFG

TIMIKA I Naas benar nasib yang dialami Bendahara Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Ponsainus Karoe. Bagaimana tidak, tas ransel yang diduga berisikan uang dana desa dan surat-surat penting lainnya hilang di depan Toko Bintang Manjur, Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua, Sabtu (14/10/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban ketika itu sedang berbelanja bahan banguna untuk keperluan program pembangunan kampung di Toko Bintang Manjur.

Selesai berbelanja, korban bersama Kepala Kampung Potowaiburu, Nicolus Karoe duduk di trotoar depan toko tersebut dan menyimpan tasnya di bawah trotoar.

Tak lama kemudian korban kembali ke dalam toko untuk membayar uang sisa belanjaannya, namun korban lupa menitipkan tas ransel berwarna coklat abu-abu miliknya kepada  kepala kampung.

Saat keluar dari toko, korban terkejut jika tas miliknya yang berisikan kwitansi belanja dan berkas pertanggungjawaban dana desa serta uang tunai Rp120 juta yang diduga adalah dana desa, dan dompet warna merah berisikan uang Rp250 ribu KTP, NPWP kampung dan pribadi serta Kartu Indonesia Sehat sudah tidak berada di tempat semula.

Menyadari tas miliknya telah raib, korban langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Mimika di Jalan Yos Sudarso, untuk melaporkan apa yang dialaminya.

“Saat keluar dari toko, tas ransel miliknya sudah tidak ada, dicuri,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2017). (*ipa/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *