13 Nakes Terpapar, Kasus Covid-19 di Asmat Dinyatakan Transmisi Lokal

Konpers | Pjs Bupati Asmat, Triwarno Purnomo didampingi Tim Gugus Covid-19 Asmat saat konferensi pers di Agats. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
Konpers | Pjs Bupati Asmat, Triwarno Purnomo didampingi Tim Gugus Covid-19 Asmat saat konferensi pers di Agats. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

AGATS | Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, hingga Jumat (23/10) mencatat 19 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

Dari 19 kasus positif Covid-19, 13 diantaranya merupakan tenaga kesehatan terdiri dari 12 orang bertugas di RSUD Agats dan satu orang bertugas di Puskesmas Agats.

Direktur RSUD Agats dr. Yenny Yokung Young mengatakan, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 rata-rata berusia produktif antara 20-30 tahun dan seluruhnya mengalami gejala ringan.

“Sesuai kesepakatan, penanganan pasien tidak semua dilakukan di RSUD yang baru, tetapi juga bisa melakukan karantina mandiri jika kondisi memungkinkan,” katanya kepada Seputarpapua di Agats, Jumat.

Ia menerangkan, seluruh pasien dalam kondisi baik termasuk salah satunya dalam kondisi hamil, diantara 12 tenaga kesehatan yang sedang menjalani perawatan di RSUD Agats yang baru.

“Semuanya gejala ringan. Mereka dalam masa isolasi, kita berikan asupan makanan yang cukup dan vitamin sambil menunggu jadwal swab kedua 10 hari kemudian,” kata dia.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara empat orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah, kondisinya kini berangsur-angsur membaik. Sebelumnya sempat kehilangan indra penciuman dan perasa, namun semuanya sudah mulai pulih kembali.

“Tim kesehatan setiap saat akan menanyakan kondisi mereka yang isolasi mandiri, apakah membutuhkan pengobatan dan sebagainya,” kata dr. Yenny.

Prev1 of 5

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar