131 Ribu Warga Merauke Telah Divaksin

VAKSINASI - Warga Merauke antusias mengikuti program vaksinasi. (Foto: Emanuel/ Seputarpapua)
VAKSINASI | Warga Merauke antusias mengikuti program vaksinasi. (Foto: Emanuel/ Seputarpapua)

MERAUKE | Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua mencatat sebanyak 131.951 warga Merauke telah menerima vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan jumlah tersebut diakumulasi dari vaksin tahap satu, dua dan tiga.

Selain masyarakat, mereka yang juga divaksin ialah tenaga kesehatan, yang mana diantaranya telah menerima vaksin dosis tahap ketiga.

“Untuk dosis satu sebesar 64,12 persen dan dosis dua 41,33 persen. Kalau ditotal sudah 131.951 orang, itu termasuk nakes yang menerima dosis tiga,” katanya, Senin (27/9/2021).

Menurut Nevile, vaksinasi terus dilaksanakan setiap hari, terutama menjelang kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI-Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Kami targetkan sebelum PON yang sudah divaksin dosis satu itu mencapai 70 persen, ini sasaran minimalnya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengatakan kepolisian setempat bekerja sama dengan sejumlah instansi, terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

“Kami kebut kegiatan vaksinasi agar semua orang, baik penonton dan peserta merasa nyaman, tidak kuatir dengan Covid-19 ini,” kata Untung.

Ia menambahkan bahwa untuk mendorong antusiasme warga agar menerima vaksin, pihaknya memberikan bantuan bahan makanan seperti beras dan telur, juga voucher pulsa dan SIM gratis.

“Kebetulan ada sembako, ya kita berbagi dengan masyarakat. Saat vaksinasi, kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes ketika menonton pertandingan dalam PON nanti,” ujarnya.

reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.