168 Tenaga Kesehatan Disebar ke 16 Kabupaten/Kota di Papua

TENAGA KESEHATAN | Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat melepas relawan tenaga kesehatan di Kota Jayapura, Kamis (28/5). Foto: Berti
TENAGA KESEHATAN | Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat melepas relawan tenaga kesehatan di Kota Jayapura, Kamis (28/5). (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 secara resmi melepas 168 tenaga kesehatan untuk membantu melayani pasien baik positif, PDP dan ODP di 16 kabupaten/kota, Kamis (28/2).

168 tenaga kesehatan ini terdiri dari, 48 dokter, 96 para tenaga medis, 14 tenaga epidemiologi, dan 10 tenaga gizi.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan, tenaga kesehatan itu diharapkan dapat memberikan semangat buat tenaga kesehatan lainnya yang saat ini tentunya sudah berada di kabupaten/kota.

“Dengan demikian, bisa bersama-sama menangani serta melayani masyarakat dengan baik dan tulus hati,” kata Klemen di Kota Jayapura.

Klemen juga meminta kepada tenaga kesehatan ini untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, baik yang disampaikan oleh WHO maupun oleh Kementerian Kesehatan.

“Selain melayani, suka relawan ini juga perlu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan baik yang disampaikan oleh WHO maupun oleh Kementerian Kesehatan bahwa lebih baik di rumah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” ujar Klemen.

 

Reporter: Berti
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar