17 Provinsi Saling Berebut Medali Emas Binaraga PON Papua

Atlet binaraga Papua Eduardus Apcowo (kiri) dan Agus Dewantoro asal Kalteng dikelas 70 kg menunjukkan salah satu gerakan tubuh dalam pertandingan binaraga kelas 70 KG PON XX Papua 2021 di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (FOTO : PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)
Atlet binaraga Papua Eduardus Apcowo (kiri) dan Agus Dewantoro asal Kalteng dikelas 70 kg menunjukkan salah satu gerakan tubuh dalam pertandingan binaraga kelas 70 KG PON XX Papua 2021 di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

JAYAPURA | Cabang olahraga binaraga resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Senin (4/10/2021).

Ada 7 kelas yang dipertandingkan pada PON kali ini, yakni kelas 60 KG, 65 KG, 70 KG, 75 KG, 80 KG, 85 KG dan +85 KG.

Dari 7 kelas yang dilombakan, diikuti oleh 43 atlet dari 17 provinsi. Tuan rumah mengirimkan atlet paling banyak dengan jumlah 6 atlet.

“Ini suatu hal yang luar biasa bagi kami di Papua dalam melaksanakan PON khususnya cabang olahraga binaraga. Dengan keterbatasan, kami tetap akan berusaha melaksanakan pertandingan sebaik mungkin,” ungkap Ketua Panitia, Billy Watory dalam sambutannya.

“Kami juga mohon maaf kepada para kontingen dari 16 provinsi yang datang 0jika masih banyak kekurangan dan kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh kontingen yang sudah hadir dan ikut bertanding,” sambungnya.

Ia juga memastikan bahwa pelaksanaan pertandingan PON XX cabang olahraga Binaraga akan berjalan sukses dan aman.

“Kami berusaha menunjukan yang terbaik sari tamu-tamu kita dari luar, kami buktikan bahwa Papua aman. Ini komitmen kami masyarakat Papua dan pihak keamanan untuk sama-sama mengawal suksesnya PON di tanah Papua,”pungkasnya. (Humas PB PON/Eri/Roberth)

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.