seputarpapua.com

17 Titik Jalan di Mimika akan Ditutup saat Penerapan PSDD

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TUTUP JALAN - Petugas BPBD Mimika ketika menutup ruas jalan Kota Timika beberapa waktu lalu. Foto. Dok/SP
TUTUP JALAN | Petugas BPBD Mimika ketika menutup ruas jalan Kota Timika beberapa waktu lalu. (Foto. Dok/SP)

TIMIKA I Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua sudah melakukan persiapan secara maksimal terkait penerapan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD), Kamis (21/5).

Sosialisasi melalui stiker, spanduk maupun sejumlah media lokal telah dilakukan sejak 5 hari lalu. Tidak hanya itu, sosialisasi juga dilakukan melalui pengeras suara milik Kepolisian Mimika dan BPBD.

Plt. Sekretaris BPBD Mimika, Lefinus Siahaya mengatakan, sebanyak 17 titik yang akan diberikade oleh petugas gabungan.

“Diantaranya untuk pinggir kota perempatan SP1-SP4 dan Bundaran SP2-SP3. Kalau untuk dalam kota, lampu merah Budi Utomo-Hasanudin, pertigaan Supermarket Diana dan perempatan Bank Papua Cabang Timika,” jelas Lefinus saat dihubungi seputarpapua.com, Rabu (20/5) malam.

Selain itu, depan KPKN, POM lama, POM baru, Simpang Celebes, Simpang Gunawan, Timika Mall – SMA Negeri 1, Simpang Waker, SPBU Nawaripi, depan Happy Pappy, PIN Seluler, Bundaran Petrosea dan Jalan Hasanuddin.

Lanjut dia, nantinya yang boleh melintas hanyalah kendaraan yang dilabeli stiker khusus yang dikeluarkan oleh BPBD Mimika.

Lefinus menegaskan, bagi siapa saja yang melanggar aturan ini, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami minta kerja sama dari semua masyarakat Mimika untuk mematuhi kebijakan daerah. Ini untuk menyelamatkan kita semua masyarakat Mimika,” pungkas Lefinus.

Sebelumnya Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengeluarkan instruksi terkait Pembatasan Sosial Secara Meluas (PSSM), namun istilah tersebut kemudian dirubah menjadi PSDD sesuai dengan instruksi Nomor 4 tahun 2020 tanggal 20 Mei.

Reporter: Batt
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga