Puskesmas Kota Jayapura Diwajibkan Buka Pelayanan 24 jam

Puskesmas Kota Jayapura Diwajibkan Buka Pelayanan 24 jam
Kadinkes Papua Aloysius Giay

 

JAYAPURA |  Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, mewajibkan seluruh Puskesmas di Kota Jayapura membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam pada 2018.

“Semua puskesmas di Kota Jayapura, mulai 2018 ini wajib buka pelayanan kesehatan selama 24 jam,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua drg Aloysius Giyai di Jayapura, Rabu.

 

Terkait pembiayaan, kata Aloysius, nanti ditopang oleh Dinkes Provinsi Papua.

 

“Ada biaya operasional yang nanti kami anggarkan dari anggaran yang diperuntukkan untuk pembiyaan Kartu Papua Sehat (KPS) tingkat provinsi, khusus untuk seluruh Puskesmas di Jayapura,” ujarnya lagi.

 

Aloysius yang kini menjabat pelaksana tugas Direktur RSUD Jayapura itu mengatakan, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dengan tim Dinkes Kota Jayapura dan tim Dinkes Provinsi.

 

“Kami akan menandatangani nota kesepahaman kerja sama (MoU),” kata Mantan Kepala Puskesmas Koya Barat ini.

 

Advertisements

Menurut dia, pelayanan 24 jam di masing-masing Puskesmas yang ada di Jayapura memperkuat pelayanan UGD di masing-masing rumah sakit swasta, yang selama ini bermitra dengan pemerintah Provinsi Papua.

 

“UGD di masing-masing RSUD milik pemerintah seperti di RSUD Youwari dan RSUD Abepura juga akan diperkuat ,agar tetap eksis memberikan pelayanan yang baik kepada warga,” tambah mantan Direktur RSUD Abepura ini. (Ant/mjo/SP)

Advertisements

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan