Partai Perindo Mimika Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

Partai Perindo Mimika Beri Bantuan ke Korban Kebakaran
Ketua Perindo Kab. Mimika Munawir Yakub (Tiga dari Kanan) dan pengurus partai perindo foto bersama saat memberikan bantuan kepada Korban Kebakaran di Jalan Kartini

 

TIMIKA I Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah, DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika memberikan bantuan kepada Mutiara Abshar, korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kartini, pada Rabu (3/1) malam.

Bantuan yang diberikan DPD Partai Perindo Mimika berupa telur, beras, mie instan, dan sedikit uang santunan yang diserahkan secara langsung Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, H. Munawir Yakub kepada korban musibah kebakaran di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (4/1).

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, H. Munawir Yakub mengatakan, secara nasional Partai Perindo memiliki program dan berkewajiban untuk selalu melihat keluhan masyarakat, termasuk musibah kebakaran ini. Kita dituntut untuk terjun langsung ke lapangan, mulai dari membantu proses pemadaman kebakaran sampai pemberian bantuan.

“Kami harapkan bantuan tidak berhenti sampai disini. Tetapi ada pihak lain yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi, guna meringankan beban korban yang mengalami musibah,” katanya.

Selain itu, sebagai partai politik, pihaknya akan menyentuh pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada korban. Bantuan yang diberikan tidak secara total, tetapi minimal bisa menyelesaikan satu permasalahan, seperti hunian sampai bagaimana korban bisa memulai kehidupan kembali.

“Untuk memberikan bantuan secara total tidak mungkin, tapi bagaimana korban bisa memulai kehidupan baru. Apalagi saat ini korban tengah hamil 9 bulan,”tuturnya.

Sementara untuk program MNC Peduli. Munawir mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi dan pusat tentang musibah ini. Apakah musibah kebakaran ini bisa diakomodir dalam MNC Peduli. Walaupun nantinya ada mekanisme yang harus dilalui.

“Kami inikan kepanjangan tangan dari pusat, berkewajiban melihat kejadian dan keluhan masyarakat. Musibah kebakaran ini, akan dikoordinasikan untuk bisa diakomodir dalam program MNC Peduli,”tuturnya.

Sementara korban musibah kebakaran Mutiara Abshar mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Partai  Perindo yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini lanjut dia, sangat berharga, karena ia tidak sempat menyelamatkan  harta benda yang dimiliki.

“Kami tidak bisa selamatkan harta benda apapun, kecuali baju di badan. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami. Saya harap ada perhatian juga dari pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah,” tuturnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang terjadi Rabu (3/1) malam kemarin, menghanguskan lima bangunan yang ada di Jalan Kartini, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua. Lima unit bangunan tersebut terdiri dari satu rumah hunian pribadi, bengkel, dan tiga unit rumah petakan. Dimana lima unit bangunan tersebut milik Mutiara, warga Jalan Kartini. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *