2.572 Personel Polri dan Purnawiran Polda Papua Terima Tali Asih

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Rabu (6/5) menyerahkan bingkisan tali asih kepada anggota Polri, ASN dan purnawirawan serta warakawuri di Jayapura. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Rabu (6/5) menyerahkan bingkisan tali asih kepada anggota Polri, ASN dan purnawirawan serta warakawuri di Jayapura. (Foto: Antara/HO/Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Sebanyak 2.572 personel Polri, ASN dan purnawirawan serta warakawuri Polda Papua di Jayapura menerima bingkisan tali asih dari Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis itu dipusatkan di aula SPN Jayapura disaksikan para pejabat di lingkungan Polda setempat, Rabu (6/5).

Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam kesempatan itu mengatakan pandemiCOVID-19 berdampak di segala aspek dan semua orang, namun kita patut bersyukur karena masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Papua masih bisa dikendalikan.

“Kita harus mengapresiasi tim medis yang telah berupaya maksimal dalam penanganan perawatan sehingga pasien yang dinyatakan sembuh cukup signifikan,” katanya.

Dikatakannya, agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir makaseluruh masyarakat harus disiplin dalam melakukan pencegahan sesuai anjuran pemerintah.

Pemerintah juga memberikan batasan-batasan dalam bekerja dan aktifitas sehari-hari, namun karena tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polrimaka Polri harus tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait pemberian tali asihkepada anggota, Kapolda menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antara pimpinan Polda Papua dengan seluruh personel, ASN dan purnawirawan maupun warakawuri sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi agar tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 .

Saat ini tercatat 248 orang positif COVID-19 di Papua dan 178 orang di antaranya masih dirawat disejumlah rumah sakit rujukan.

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar