2.738 Usulan Program Dibahas Dalam Musrenbangda RKPD Kabupaten Asmat 2022

PIMPIN - Bupati Asmat Elisa Kambu memimpin pembukaan Musrembangda RKPD Kabupaten Asmat 2020. (Foto: Fagi Difinubun/ Seputarpapua)
PIMPIN - Bupati Asmat Elisa Kambu memimpin pembukaan Musrembangda RKPD Kabupaten Asmat 2020. (Foto: Fagi Difinubun/ Seputarpapua)

ASMAT | Sebanyak 2.738 usulan program kegiatan akan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Asmat Tahun 2022, yang nantinya disusun dalam Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Usulan program tersebut didapatkan melalui tahapan Musrenbang tingkat kampung, distrik, dan penjaringan aspirasi masyarakat melalui pokok pikiran anggota DPRD Asmat.

Dari 2.738 usulan program ini terbagi dalam bidang sosial 1.458 usulan, bidang ekonomi 692 usulan, serta bidang fisik dan prasarana 588 usulan.

Bupati Asmat Elisa Kambu berharap agar usulan yang dibahas tetap berpedoman pada dokumen RPJMD 2021-2026.

“Semoga dibahas di tingkat Musrenbangda RKPD Asmat 2022 dengan tetap berpedoman pada dokumen RPJMD 2021-2026,” kata Bupati dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbangda RKPD, Kamis (8/4/2021).

Musrenbangda dilaksanakan selama dua hari, pada Kamis dan Jumat (8-9/4/2021) di Gedung Wiyata Mandala, Agats.

Bupati pun menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan 2022 tergantung kesepakatan seluruh pemangku kepentingan.

Diharapkan, OPD mampu mensinkronkan program kegiatan prioritas dengan usulan tingkat kampung, tingkat distrik dan juga dari pemerintah provinsi serta pusat.

“Jikalau tersusunnya program kerja daerah yang rapi dan sinergi pada setiap tingkatan, maka menghasilkan program yang tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat setempat di tahun 2022,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di Asmat ini menambahkan, program pembangunan layanan Infastrukur dasar adalah prioritas utama untuk pembangunan tahun 2022.

Baik itu pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan, sosial, serta didukung pula peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semoga Asmat tetap maju dan berkembang terus. Satukan tekad bersama untuk mewujudkan Asmat yang maju, sejahtera dan bermartabat berbasis budaya lokal,” pungkas Bupati.

Pembukaan Musrenbang RKPD 2022 dihadiri, Ketua DPRD Asmat Youel Mangaprou, Wakil Ketua I DPRD Asmat Silvester S. Biakai, Sekda Asmat Bartholomeus Bokoropces, Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar.

Hadir pula Ketua PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Distrik, Tokoh Masyarakat dan undangan terkait.

 

Reporter: Fagi Difinubun
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *