2 Kompi Pasukan Brimob Kalbar dan Jambi Tiba di Timika Laksanakan Tugas Pamrahwan di Papua

TIBA | Dua kompi pasukan Brimob dari Polda Kalbar dan Polda Jambi tiba di Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
TIBA | Dua kompi pasukan Brimob dari Polda Kalbar dan Polda Jambi tiba di Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 2 Kompi pasukan Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Polda Jambi tiba di Timika, Mimika, Papua, Rabu (17/2/2021).

Pasukan ini nantinya akan ditempatkan di wilayah pedalaman Papua menjalankan tugas sebagai BKO Polda Papua selama enam bulan.

Mereka akan menggantikan Brimob BKO Polda Papua sebelumnya, antara lain dari Polda Sumatera Utara (Sumut), Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Polda Jawa Barat (Jabar), Polda Gorontalo, Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Besok rencana akan tiba lagi dua kompi pasukan Brimob dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Polda Bangka Belitung (Babel), yang akan tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) BKO Polda Papua.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kompol Ramadhona yang mewakili Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyambut dua kompi pasukan Brimob dengan upacara di halaman Graha Eme Neme Yauware, Rabu siang.

Dalam sambutannya, Ramadhona mengatakan, secara resmi dirinya mewakili Kapolda Papua menyambut kedatangan pasukan Brimob Polda Kalbar dan Polda Jambi di tanah Papua.

IKLAN-TENGAH-berita

“Secara resmi kami ucapkan selamat datang di tanah Papua, selamat betugas,” kata Kompol Ramadhona.

Setelah dilepas dari Polda masing-masing dengan upacara pelepasan dan disambut pula secara resmi, merupakan suatu kebanggaan bagi pasukan yang ditugaskan. Di mana, menurut Ramadhona, tugas adalah suatu kebanggaan yang harus dipertahankan setiap anggota yang menjalankan perintah tugas itu sendiri.

“Ingat, tugas adalah suatu kebanggaan, suatu kehormatan. Kita pertahankan itu, laksanakan tugas disini. Waktu enam bulan itu tidak akan terasa kalau dilaksanakan dengan senang hati, dengan ikhlas,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar