seputarpapua.com

2000 Tenaga Kesehatan Mimika Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Juru bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengungkapkan sekitar 2000 tenaga kesehatan disiapkan untuk menerima vaksin Covid-19.

Terkait penerimaan jatah vaksin sampai dengan pemberian kepada tenaga kesehatan hingga masyarakat, mengacu pada petunjuk teknis yang ditetapkan Kementerian Kesehatan pada (2/1/2021).

Melanjutkan petunjuk dimaksud, telah dilakukan rapat koordinasi tingkat Provinsi Papua pada (5/1/2021).

Pemerintah Provinsi Papua sudah mendapatkan jatah vaksin sebanyak 41.000 vaksin sinovac. Untuk Mimika menerima jatah vaksin melalui Pemerintah Provinsi yang belum diketahui berapa jumlahnya.

“Kami sementara menunggu bisa saja hari ini bisa saja besok, tapi yang jelas itu pencanangan tanggal 13 dan 14 serentak dilakukan vaksinasi,” katanya saat diwawancara melalui telepon selulernya, Jumat (8/1/2021).

Jumlah tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin ini sudah dipisahkan dengan tenaga kesehatan yang sedang hamil, terpapar Covid-19, punya riwayat komorbid seperti ginjal, diabetes, hipertensi dan penyakit lainnya.

“Jadi tenaga kesehatan hampir 2000 orang yang nanti akan divaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Reynold menjelaskan pihaknya sudah melakukan pertemuan untuk membahas penerima vaksin gelombang pertama sesuai petunjuk teknis dari Kemenkes mulai (13/1/2021) sampai akhir bulan Februari sasarannya hampir 180.000 penduduk.

“Gelombang pertama itu Januari sampai April 2021,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga