208 Los di Dua Gedung Pasar Sentral Belum Ditempati Pedagang

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Michael Gomar. (Foto: Anya Fatma/SP)
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Michael Gomar. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan, sampai saat ini ada sekitar 208 los di Pasar Sentral Timika belum ditempati pedagang.

Gomar menyebut, 208 los itu terdapat di dua gedung AI dan A2 yang sejak dibangun beberapa tahun lalu belum ditempati pedagang.

Gomar saat diwawancarai di Timika, Selasa (4/8) mengatakan, agar pedagang yang sudah memegang kunci bisa menempati dua gedung yang berada di depan Pasar Sentral tersebut, pihaknya harus melakukan perbaikan secara menyeluruh.

“Mau tidak mau harus dilakukan pembersihan dan juga rehab agar pedagang yang sudah menerima kunci diharapkan bisa segera menempati los los pasar di gedung A1 dan A2,” katanya.

Dalam waktu dekat kata Gomar, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para pedagang di Pasar Sentral.

Terkait rencana perbaikan Pasar Sentral, ditambahkan Gomar pihaknya juga membuat laporan kepada pimpinan daerah di Mimika terkait kebijakan agar bangunan-bangunan tersebut segera difungsikan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Oleh sebab itu kita lapor ke pimpinan untuk bagaimana ada kebijakan untuk melakukan rehab pembersihan dan instalasi listrik juga sehingga segera para pemegang kunci bisa masuk di gedung,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar