230 Honorer Satpol PP Ditugaskan Jaga Keamanan di Kantor OPD dan Distrik

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 230 pegawai tidak tetap atau honorer Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditugaskan menjaga keamanan di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mimika dan kantor distrik.

230 personel tersebut di tempatkan di OPD, masing-masing di bagi dua orang dengan sistem rolling setiap bulan.

Satpol PP ditempatkan tidak hanya di OPD di Kantor Pusat Pemerintaha, tapi juga di enam distrik yang ada di dalam Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika.

“230 personel ini yang mulai hari ini kita berlakukan pendistribusian anggota Satpol PP pada OPD baik di dalam lingkup Puspem maupun di luar Puspem,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar kepada awak media, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan, Satpol PP di tempatkan di setiap OPD untuk efektivitas pelayanan publik di lingkup OPD dan efektifitas kinerja serta pemanfaatan tugas dan fungsi Satpol PP.

“Rencananya akan berlaku terus selamanya, dan dua anggota setiap Satpol PP akan dirolling setiap bulan nanti teknisnya diatur oleh dinas Satpol PP,” katanya.

Para petugas tersebut kata Gomar akan memberikan kontribusi membantu pemerintah dalam pelayanan publik.

“Intinya mereka tidak menumpuk di kantor Satpol PP tapi mereka didistribusikan ke OPD untuk OPD juga bisa memanfaatkan tenaga mereka dalam rangka menjaga keamanan dan tugas lain di OPD,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.