250 Aparat Amankan Pleno Penetapan Calbup dan Wabup Mimika di Jayapura

250 Aparat Amankan Pleno Penetapan Calbup dan Wabup Mimika di Jayapura
Kapolres Jayapura AKBP Victor Machbon

TIMIKA | Polres Jayapura mensiagakan 250 personil gabungan untuk pengamanan pelaksanaa pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, yang rencananya akan digelar di Hotel Grand Alison, Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

“250 personil tersebut merupakan gabungan dari Polda Papua, Polres Jayapura, dan didukung oleh TNI. Itu sudah kami kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Grand Alison pada pukul 13.00 Wit,”kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Machbon saat dihubungi seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Sabtu (17/2).

 

Kata dia, sistim pengamanan yang diterapkan dengan melakukan penyekatan. Dimana pihaknya sudah melakukan strelisasi di dalam ruangan tempat pleno dilaksanakan, serta menerapkan ring 1,2, dan 3. Gunanya untuk melakukan penyaringan terhadap tamu yang masuk, khususnya yang membawa undangan ataupun kartu identitas. 

 

Untuk di luar ruangan akan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, apakah itu senjata tajam maupun miras. Apabila ada yang kedapatan langsung diamankan.  

 

“Kami akan benar-benar menyaring  tamu undangan yang dilengkapi dengan kartu identitas. Apabila ada yang mabuk, maka akan diamankan di Polres. Selain itu, tidak diperbolehkan adanya mobilisasi massa. Kalau ada yang membawa masa maka akan kita turunkan dan dipulangkan,”tuturnya. 

 

Kapolres menghimbau kepada tim sukses maupun pasangan calon untuk memahami pesta demokrasi dan tidak boleh melakukan kekerasan. 

 

“Apabila ada ketidakpuasan bisa dilaporkan ke Panwaslu, yang nantinya akan diproses sesuai mekanisme yang ada. Intinya mari sama-sama ciptakan Pilkada ini penuh dengan kedamaian dan rasa aman,”pesan Kapolres.(mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *