24 Content Creator Jayapura Didorong Promosikan Wisata Papua

Content Kreator Didorong Promosikan Wisata Papua
Suasana pelatihan konten kreator bagi anak muda Papua dari kabupaten/kota Jayapura (Foto: Musa/seputarpapua)

JAYAPURA | 24 anak muda yang merupakan content creator di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, didorong untuk ikut mempromosikan wisata lokal melalui karya digital yang mereka buat.

Hal ini dilakukan Imaji Papua berkolaborasi dengan Yayasan Kopernik Bali dengan menggelar pelatihan produksi konten kreatif bagi para content creator di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Head of Imaji Papua, Yulika Anastasia mengatakan, Papua memiliki banyak potensi wisata alam sehingga dia mendorong agar anak muda diajar memproduksi konten kreatif dengan objek lingkungan yang ada di sekitar kehidupan mereka.

“Nanti mereka semua bisa mempromosikan kampung-kampungnya masing-masing, potensi alam dan potensi lokal yang ada,”kata Yulika kepada awak media di Jayapura, Senin (9/10/23).

Yulika berharap, para anak muda tersebut kembali ke kampung masing-masing bisa mengangkat potensi daerahnya.

“Mereka bisa angkat lewat fotografi ditambah dengan desain grafis, penulisan konten ditambah dan materi strategi media sosial,”ujarnya.

Outputnya, kata Yulika, sebenarnya sederhana membuat konten positif menggunakan media sosial secara bijak untuk mempromosikan potensi alam Papua.

Yulika menyebut, kuota pelatihan sangat terbatas sehingga pihaknya hanya merekomendasikan komunitas-komunitas lingkungan di Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Komunitas-komunitas yang bergerak di bidang lingkungan dan di bidang sosial, karena keterbatasan kuota,”katanya.

Dia mengatakan, pihaknya bakal menggelar pelatihan Batch jilid kedua pada November 2023 mendatang.

“Hari ini, Batch 1 di Oktober dan Batch 2 lagi nanti November mendatang,”ujarnya.

Narasumber fotografer profesional asal Papua yang dihadirkan dalam pelatihan itu yakni Yosin Kogoya, Head Of Imaji Papua, Yulika Anastasia dan Dosen ISBI Papua, Riski Hamsah

Advertisements

Pelatihan ini bakal berlangsung selama tiga hari yakni Senin-Rabu, 9-11 Oktober 2023 di Aula P3W, Padang Bulan Jayapura.

Materi Pelatihan Batch 1 yang diajarkan kepada para peserta meliputi materi produksi konten kreatif bagi meliputi, desain grafis, fotografi dan videografi.

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan