240 Tenaga Kesehatan di Kota Jayapura Positif Terpapar COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, NI Nyoman Sri Antari. Foto/ Fnd
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, NI Nyoman Sri Antari. (Foto: Dok/SP)

JAYAPURA | Sebanyak 240 tenaga kesehatan yang bertugas di tujuh rumah sakit dan sejumlah puskesmas di Kota Jayapura, Papua positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Nyoman Antari mengatakan jumlah itu kumulatif sejak pandemi corona.

“Memang banyak diantaranya yang sudah dinyatakan sembuh, namun sebagian besar masih dirawat di sejumlah rumah sakit serta menjalani karantina mandiri,” katanya di Jayapura, Kamis (24/7).

Kata dia, tenaga kesehatan yang terbanyak terpapar COVID-19 berasal dari RSUD Jayapura, tercatat 104 orang, RS Provita 53 orang, RSUD Abepura 29 orang, RS Dian Harapan 19 kasus, dan RS Bhayangkara 13 kasus.

Sedangkan tenaga di RS Marthen Indey yang positif COVID-19 sebanyak 10 orang dan 12 nakes yang bertugas di sejumlah puskesmas di wilayah Kota Jayapura.

“Di Kota Jayapura terdapat delapan rumah sakit dan yang belum ada laporan nakes terpapar COVID-19 di RS dr. Soedibjo Sadardi,” lanjutnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Akibat banyaknya nakes yang positif COVID-19 menyebabkan sejumlah rumah sakit membatasi pelayanan, bahkan ada yang menghentikan sementara pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Rumah sakit yang menutup sementara pelayanan kesehatan yaitu RS Provita Jayapura sejak Jumat (17/8) akibat nakesnya positif COVID-19.

 

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar