Astaga! Siswa di Papua Bakar Gedung Sekolahnya

Astaga! Siswa di Papua Bakar Gedung Sekolahnya

TIMIKA | Seorang siswa di SMP Negeri I Kamu Timur, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua dilaporkan tega membakar dan melakukan perusakan gedung sekolahnya tersebut pada Rabu (28/2) sekitar pukul 10.45 WIT.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, oknum siswa berinisial YD (15) itu diduga? dalam kondisi mabuk, lalu tiba-tiba melakukan perusakan gedung sekolah tempatnya menimba ilmu.

 

YD dilaporkan datang dengan membawa sebilah parang dan jerigen lima liter berisi bahan bakar bensin dan merontokkan beberapa kaca gedung sekolah. Setelah itu, YD menuju ruang guru lalu menyiram bensin dan langsung membakar ruangan tersebut. 

 

“Karena gedung sekolah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menjalar di seluruh bangunan gedung sekolah,” kata Kombes Kamal dalam siaran pers tertulis, Rabu. 

 

Kepolisian setempat memperkirakan kerugian yang dialami sekolah itu mencapai Rp1,5 miliar. Dimana ruangan guru, ruangan kepala sekolah, laboratorium dan perpustakaan hangus terbakar.

 

Selain itu, berbagai fasilitas sekolah seperti komputer, printer, belasan meja dan kursi, sejumlah buku paket pelajaran dan arsip foto copy Ijazah pelajar dari 2014 – 2017 ludes dilalap api. 

 

“Petugas kepolisian setempat sudah meminta keterangan saksi-saksi, mengamankan tersangka, barang bukti, serta melakukan penyidikan dan penyelidikan kasus tersebut,” pungkas Kamal. (rum/SP)

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.