27 Klub dari Paguyuban dan Komunitas Ramaikan Turnamen Rantau Cup 2022

Bupati Kabupaten Jayapura dan juga Ketua Asosiasi Forum Bersama Kepala Daerah se Tanah Tabi, Mathius Awoitauuw. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Bupati Kabupaten Jayapura dan juga Ketua Asosiasi Forum Bersama Kepala Daerah se Tanah Tabi, Mathius Awoitauuw. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA |Sebanyak 27 klub sepakbola meramaikan Turnamen Rantau Cup 2022 yang resmi digulirkan, Senin (16/5/2022) di Lapangan Bergendal Argapura. Dari 27 klub itu berasal dari Kota Jayapura (23 klub), dan Kabupaten Jayapura (4 klub), Papua.

“Seperti kita ketahui pandemi Covid-19 sempat membatasi aktivitas kita selama hampir kurang lebih dua tahun. Kita ingin menghidupkan kembali aktivitas di lapangan ini. Peserta berasal dari Paguyuban dan komunitas anak rantau di Kota Jayapura, pertandingannya kurang lebih 1 bulan lebih memperebutkan Piala Bergilir dan total hadiah Rp 45 juta,” kata Yahya Jafar kepada awak media.

Dia mengharapkan adanya turnamen ini bisa menjadikan wadah anak muda di tanah Papua untuk kembangkan bermain sepakbola.

“Setiap tim yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas dan seluruh tim dapat memberikan dukungan dengan menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi, sehingga pertandingan ini terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

“Turnamen ini harus dijunjung sportivitasnya, juga persaudaraan dan kekeluargaan yang kita bangun melalui kegiatan ini. Jadi turnamen ini juga sebagai sarana meningkatkan prestasi olahraga, dan menjaga persahabatan di Tanah Papua dan penuh dengan suka cita kita menyerukan untuk hal-hal baik dan positif dan melalui arena ini kita bisa menyatukan itu semua,” pungkas Mathius Awoitauw selaku Ketua Asosiasi Forum Bersama Kepala Daerah Se-Tanah Tabi yang buka resmi turnamen.

Diketahui ke-27 klub sepakbola yakni Kloofkamp FC, Elang Tamil FC, Hipset FC, Sandelwood FC, Hamadi Tanjung FC, Anjas FC dan Remalis FC (Pool A). Batak FC, Entroper FC, Arlap FC, Cartenz FC, Halmahera FC, Amser FC, dan Sebics FC (Pool B). Malimpung FC, Paradise FC, Embun Pagi FC, Juventus FC, Ocopu FC, Lidak FC, dan Komodo FC (Pool C). Matbol FC, Dolphin FC, Tsubasa FC, Ikemal FC, PS Sakthi751, dan Winning Eleven FC (Pool D).

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.