290 Pasukan TNI dan Polri Disiagakan Kawal Kunjungan Perdana Panglima TNI di Mimika

PASUKAN | TNI-Polri melaksanakan gelar pasukan pengamanan kunjungan Panglima TNI di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (22/12/2021). (Foto: Kodim 1710/Mimika)
PASUKAN | TNI-Polri melaksanakan gelar pasukan pengamanan kunjungan Panglima TNI di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (22/12/2021). (Foto: Kodim 1710/Mimika)

TIMIKA | Sebanyak 290 pasukan gabungan TNI dan Polri disiagakan mengawal kunjungi perdana Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa ke Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (22/12/2021).

Untuk memastikan pengawalan berjalan lancar dilakukan gelar pasukan di Area Hanggar AVCO, Bandara Mozes Kilangin dipimpin
Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

“Gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang mungkin timbul saat pelaksanaan kunjungan kerja Panglima TNI,” kata Dandim dalam arahannya di area Hanggar AVCO, Bandara Mozes Kilangin Timika.

Gelar pasukan diikuti sekitar 290 personel gabungan TNI-Polri dan dihadiri para komandan satuan TNI-Polri.

Dandim juga menekankan, kunjungan Jenderal Andika Perkasa adalah pertama kali di Mimika setelah dilantik menjadi Panglima TNI sehingga proses pengamanan, harus dilakukan semaksimal mungkin.

” Panglima TNI akan melaksanakan peninjauan Makogabwilhan III. Sedangkan Ketua Umum Dharma Pertiwi akan melaksanakan bakti sosial di Yayasan Cinta Bella,” katanya.

Personel TNI-Polri juga diminta untuk senantiasa berkomunikasi dan segera melaporkan berbagai kendala yang terjadi di lapangan.

Usai gelar pasukan, seluruh personel langsung dibagi menurut sektor pengamanan oleh Pasiops Kodim 1710/Mimika.

Selanjutnya seluruh personel pengamanan menduduki titik-titik pengamanan melaksanakan pengamanan secara ketat untuk memastikan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan berjalan aman.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.