3 Korban Tenggelam KM Papua Star Berhasil Ditemukan Selamat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
CARI | Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian kapal hilang. (Foto: Ist/ Seputarapua)
CARI | Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian kapal hilang. (Foto: Ist/ Seputarapua)

TIMIKA | Tiga korban KM Papua Star yang dilaporkan tenggelam di Muara Basim, Distrik Fayid, Asmat, Papua, akhirnya ditemukan selamat.

Tiga korban yang ditemukan masing-masing bernama Wa, Ferdi dan Elli itu, setelah Tim SAR gabungan mendapat informasi dari warga bahwa ketiga korban telah dievakuasi ke Kampung Basim.

“Pada pukul 19.30 WIT tim SAR gabungan di lokasi kejadian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa 3 korban yang hilang yakni Wa, Ferdi dan Elli berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L. Mercy Randang dalam keterangan yang disampaikan Humas, Senin (1/3/2021) malam.

Dengan ditemukanya tiga korban, operasi SAR pencarian korban KM Papua Star diusulkan untuk ditutup. Selanjutnya demi keselamatan lantaran air sudah mulai surut dan jarak tempuh dari kampung Basim ke Agats cukup jauh, diputuskan tim SAR gabungan bermalam di Kampung Basim dan direncanakan kembali ke Agats, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 06.00 WIT pagi.

Sebelumnya, KM Papua Star dilaporkan tenggelam di Muara Basim. Informasi tenggelamnya kapal itu diterima personel Pos SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika di Kota Agats, pada pukul 15.40 WIT.

Pihak Polairud Polres Asmat menyebut bahwa kapal yang ditumpangi tujuh orang tersebut tenggelam pada pukul 10.30 WIT, empat orang yakni David, Frans, Nabas dan Robi dinyatakan selamat. Sedangkan Wa, Ferdi dan Elli saat itu belum diketahui kondisi dan keberadaanya.

Tim SAR bersama potensi SAR lainnya terdiri dari personel Pol Airud, TNI AL, Srop Asmat dan keluarga korban kemudian bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga