30 Tim Sepakbola Gawang Mini Siap Bertanding Ramaikan HUT YGAB, Total Hadiah Rp 100 Juta

JUMPA PERS | Ketua Yayasan Generasi Amungme Bangkit (YGAB) Menuel John Magal (tengah) bersama pengurus yayasan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Muji/SP)
JUMPA PERS | Ketua Yayasan Generasi Amungme Bangkit (YGAB) Menuel John Magal (tengah) bersama pengurus yayasan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati HUT ke- 6, Yayasan Generasi Amungme Bangkit (YGAB) menggelar turnamen sepakbola gawang mini.

Turnamen direncanakan mulai digelar tanggal 19 September sampai 12 Oktober 2020 nanti, dengan menerapkan sistem pertandingan setengah kompetisi di lapangan samping Graha Eme Neme Yauware, Jalan Belibis Ujung, Mimika, Papua.

Direktur YGAB Menuel John Magal mengatakan, turnamen ini mengusung tema ‘Bersatu dalam Perbedaan dan Berbeda dalam Persatuan’.

“Puncak peringatan HUT YGAB akan dilakukan pada 15 Oktober nanti. Di acara puncak akan ada penyerahan hadiah kepada para pemenang turnamen sepakbola ini dan lainnya,” kata Menuel di Kantor YGAB, Rabu (16/9).

Kata dia, turnamen sepakbola ini digelar sesuai dengan nama yayasan ini yang difokuskan kepada generasi muda. Diharapkan melalui event-event ini, bisa membangkitkan semangat dan meningkatkan prestasi geneelrasi muda.

Ia berharap seluruh komponen masyarakat bisa ikut serta dan ambil bagian dalam turnamen ini, karena tujuan dari turnamen yang digelar untuk menjalin persatuan dan kesatuan antara masyarakat Mimika, dari berbagai etnis atau suku.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita tahu Bersama sepakbola ini olahraga yang paling diminati masyarakat, tidak peduli tua, muda, dan anak-anak. Olahraga ini tidak memandang suku, ras, dan agama. Karenanya tema yang kami ambil Bersatu dalam perbedaan dan berbeda dalam persatuan,” katanya.

Tema ini dipilih karena di Mimika selalu membenturkan suku. Karenanya dengan turnamen ini diharapkan perbedaan-perbedaan itu bisa disatukan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar