3000 Orang Diperkirakan Hadiri Konferensi Gereja Kingmi di Mimika

Ketua Panitia Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua, Wilem Wandik. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Ketua Panitia Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua, Wilem Wandik. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Diperkirakan sekitar 3000 orang akan menghadiri Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua, di Timika, Kabupaten Mimika, 1-6 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua Wilem Wandik mengatakan, peserta yang hadir dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

Kata Wilem, dari 300 orang yang diperkirakan hadir, 600 orang diantaranya merupakan peserta resmi.

“Peserta resmi itu 600 orang akan hadir melaksanakan konferensi. Terus target yang akan hadir 2000 sampai 3000 orang,” kata Wilem Wandik saat diwawancara di Gereja Kingmi Martin Luther Jalan Mile 32, Senin (25/10/2021).

Konferensi ini kata Wilem seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Wilem yang juga Bupati Kabupaten Puncak juga mengapresiasi kesiapan baik dari pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah yang siap mensukseskan konferensi.

“Ini sebagai berkah hadir di Mimika,” ucapnya.

Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua direncanakan dibuka oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe pada 2 November 2021 dan dihadiri oleh Menteri Agama.

Pelaksanaan konferensi berlangsung di Gereja Kingmi Martin Luther mulai tanggal 1 hingga penutupan pada 6 November 2021.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *