Road Race di Mimika Diikuti 264 Pembalap

Road Race di Mimika Diikuti 264 Pembalap
Kepala Bidang Roda Dua IMI Papua, Andi Eddy Jaffar.

TIMIKA | 264 pembalap siap bersaing di kejuaraan Road Race bertajuk Gass Tipis yang diselanggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mimika dan Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, di Sirkuit Dadakan Timika Indah, selama dua hari Sabtu dan Minggu (5-6/5/2018).

 

264 pembalap ini bukan saja berasal dari Kabupaten Mimika, tetapi juga diikuti pembalap dari luar Mimika, diantaranya dari Kabupaten Jayapura, Sorong,  Kaimana dan Nabire.

 

Tak hanya itu, ada pembalap yang juga datang dari luar Provinsi Papua, seperti dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jogyakarta dan Jawa Timur. 

 

Sedangkan road race kali ini akan diperlombakan 12 kelas  diantaranya, kelas Bebek 150 CC 4 Tak Tune Up Mix Open, Bebek 130 CC 4 Tak Tune Up Mix Open, Matic 150 CC 4 Tak Tune Up Open, Sport 150 CC 2 Tak Standar Open, Bebek 125 CC 2 Tak Tune Up Underbone Open, Bebek 150 CC 4 Tak Standart Mix, Bebek 130 CC 4 Tak Standart Mix, Bebek 120 CC 2 Tak Standart, Matic 130 CC 4 Tak Standart, Sport 135 CC 2 Tak Standart, Sport 250 CC 4 Tak Standart, dan Supermotor sampai dengan 250 CC.

 

Kepala Bidang Roda Dua IMI Papua, Andi Eddy Jaffar mengatakan, kejuaraan road race ini bertujuan mencari bibit pembalap untuk diikutsertakan pada PON XX tahun 2020, dimana Papua akan menjadi tuan rumah. 

 

“Kejuaraan road race ini untuk mencari bibit  PON XX di Papua pada tahun 2020,” kata Eddy kepada seputar papua, Jumat (4/5/2018) malam. 

 

Eddy menambahkan, untuk PON XX mendatang,  ada tiga kabupaten yang siap menjadi tuan rumah diantaranya, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika. 

 

“Ada tiga kabupaten yang menyatakan siap untuk jadi tuan rumah, yaitu Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika. Tiga kabupaten ini sudah menyiapkan lahan untuk sirkuitnya nanti,” katanya. 

 

Akan tetapi, lanjut Eddy untuk memastikan kabupaten mana yang akan menjadi tuan rumah akan diputuskan KONI Pusat pada 8 Mei mendatang. 

 

“Keputusannya nanti tanggal 8 Mei ini,” ujarnya. 

 

Sementara itu, Sekretaris IMI Mimika Tanzil Azhari mengatakan, bagi warga yang ingin menyaksikan road race ini  akan dikenakan biaya karcis masuk seharga Rp20 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi. 

 

“Harga karcis masuk Rp20 ribu, sudah termasuk asuransi,” katanya. (IPA/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *