Tiga Nelayan yang Dikabarkan Hilang Berhasil Ditemukan

Tiga Nelayan yang Dikabarkan Hilang Berhasil Ditemukan
Tim SAR Timika

TIMIKA | Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau SAR Timika berhasil menyelamatkan tiga nelayan yang awalnya diduga hilang di Perairan Atuka, Kabupaten Mimika, Papua.

 

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad menuturkan, setelah mendapat laporan dari  masyarakat, pihaknya pada Selasa, (29/5), melakukan operasi SAR terhadap tiga orang yang diduga hilang tersebut. 

 

Mereka diduga kehabisan bahan bakar sehingga terombang ambing di perairan Atuka, Distrik Mimika Tengah.  

 

IKLAN-TENGAH-berita

“Sekitar pukul 10.00 WIT, Selasa (29/5) tadi, kami mendapatkan laporan bahwa perahu longboat tiga nelayan ini kehabisan bahan bakar dan terombang ambing di laut. Ketiga nelayan tersebut, yakni Witler Lohonaoman, Marcel Lohonaoman , dan Refan Riando,” kata Muhammad kepada seputarpapua.com melalui pesan singkat, Selasa (29/5).

 

Kata dia, pihaknya menurunkan tim rescue untuk melakukan pencarian. Dimana tim rescue sendiri dilengkapi dengan dua unit truk personil, satu unit speed boat ukuran 12 meter, dan dua unit perahu karet.

 

“Sekitar pukul 12.00 WIT Tim Recue Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika berangkat melakukan pencarian di tempat kejadian musibah (TKM), yakni di perairan Atuka,” terangnya.

 

Lanjut dia, setelah melakukan pencarian kurang lebih enam jam, atau tepatnya 17.45 WIT, Tim Rescue berhasil menemukan korban di perairan Atuka dengan selamat. Kemudian tim melakukan evakuasi dan membawanya ke dermaga Pelabuhan SAR di Poumako, Distrik Mimika Timur.

 

“Tiga nelayan yang dilaporkan hilang dan terombang-ambing di laut sudah kami temukan. Dan langsung diserahkan kepihak keluarga korban di dermaga Pelabuhan SAR,” terangnya. (mjo/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar