Begal Marak di Timika, TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan

Begal Marak di Timika, TNI - Polri Gelar Patroli Gabungan
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto

TIMIKA | Kepolisian Resort Mimika bersama TNI mulai malam ini, Sabtu (2/6) menggelar patroli gabungan menyusul maraknya  kasus pencurian dan kekerasan (curas) atau begal di Kota Timka belakangan ini. 

 

Selain melibatkan TNI, patroli gabungan ini juga diikuti satuan polisi pamong praja (satpol PP) Pemkab Mimika. Patroli gabungan ini akan berlangsung hingga hari raya idul fitri. 

 

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, patroli gabungan ini sebagai bentuk upaya dalam mencegah aksi kriminal, termasuk begal jalanan. 

 

IKLAN-TENGAH-berita

“Malam ini sampai hari raya nanti akan dilakukan patrol bersama di tempat-tempat daerah rawan, mulai malam sampai menjelang sahur,” kata Kapolres saat dihubungi media ini, Sabtu (2/6).

 

Terkait kasus begal yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, kata Kapolres, pihaknya sudah menangkap sejumlah pelaku. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

 

Kapolres pun mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati akan kasus kriminal yang terjadi di jalan. Pasalnya, menjelang hari raya terkadang eskalasi tingkat kriminal meningkat. 

 

“Ada pihak-pihak yang ingin memenuhi kebutuhan tetapi menghalalkan segala cara,” kata Kapolres. 

 

Kapolres menegaskan, pihaknya tidak segan-segan akan menindak para pelaku kejahatan di jalan. Sebab, perbuatan tersebut sudah sangat meresahkan warga. 

 

“Terhadap pelaku tindak kriminal jalanan ini, kami tidak segan-segan untuk menindak tegas,” tegas Kapolres.(mjo/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar