33 Jemaat di Klasis Mimika Ikut Sidang VII GKI di Gereja Syalom Amungsa

SIDANG GKI | Jemaat GKI mengikuti Sidang GKI Klasis Mimika di Gereja Syalom Amungsa. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
SIDANG GKI | Jemaat GKI mengikuti Sidang GKI Klasis Mimika di Gereja Syalom Amungsa. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | 33 Jemaat di Klasis Mimika ikut Sidang VII GKI di Gereja Syalom Amungsa, Jalan Malcon, Timika, Rabu (14/9/2022).

Sidang jemaat yang dibuka Wakil Ketua II Badan Pekerja Sinode GKI Pdt Gustav Melkianus Howatoi ini diawali dengan ibadah, dan akan berlangsung sampai Jumat (16/9/2022).

Wakil Ketua II Badan Pekerja Sinode GKI Pdt Gustav Melkianus Howatoi dalam sambutannya mengatakan, sidang klasis merupakan perayaan keselamatan dan pertanggungjawaban iman amanat gereja, dan tempat pengambilan keputusan tertinggi.

“Tidak ada yang perlu ditakutkan, karena Tuhan melihat kita semua di sidang ini,” kata Pdt Gustav.

Dalam sidang ini akan dilakukan evaluasi terhadap pekerjaan selama periode sebelumnya, kemudian memilih dan menetapkan badan pekerja klasis.

Ia berpesan agar dalam sidang ini untuk membahas dan menetapkan agenda program yang realistis.

“Kita bicara realistis dan jangan bicara isu,” ucapya.

Sementara Asisten III Setda Mimika Hendritte Tandiyono membacakan sambutan Bupati Mimika menyampaikan, melalui sidang klasis ini akan dievaluasi pelayanan periode lalu yang kurang baik agar menjadi lebih baik.

Juga merancang program kedepan untuk menjadi sebuah strategi pelayanan di gereja kepada umat.

Dalam sambutan itu juga diingatkan kepada semua jemaat yang hadir, agar tetap menjaga persatuan internal antar jemaat dan agama lain, serta menjaga toleransi dan solidaritas antar umat beragama

“Melalui sidang gereja bersama  masyarakat kita berdoa untuk keamanan dan keselamatan untuk masyarakat. Artinya mari kita wujudkan surga kecil di tanah Mimika,” pesannya.

Ketua Panitia Sidang VII GKI Klasis Mimika Ananias Faot dalam laporannya, mengatakan beberapa tujuan dilaksanakan diantaranya mendengar, membahas dan mengesahkan laporan dari badan pekerja klasis.

Kemudian membahas dan mengambil keputusan atas saran dan usulan dari jemaat yang mengikuti sidang.

Sidang ini dapat berjalan tentu dengan dukungan dari semua pihak.

“Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami,” ucapnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.