DPRD: Banyak Geng-geng di Timika

DPRD: Banyak Geng-geng di Timika
Wakil Ketua I DPRD Mimika Yonas Magal

TIMIKA |  Wakil Ketua I DPRD Mimika, Yonas Magal mengatakan di Timika saat ini banyak oknum-oknum anak muda usia sekolah membentuk geng-geng.

 

Kegiatan geng-geng tersebut dikatakan Yonas ,sering meresahkan warga, salah satunya begal. Untuk diketahui, dari tujuh pelaku yang ditangkap, dua diantaranya masih berstatus sekolah.

 

“Sekarang ini saya sangat miris dengan anak muda yang melakukan aksi kekerasan. Ini menjadi pertayaan yang besar bagi saya, apa yang salah dengan kondisi tersebut,” kata Yonas kepada media ini di Timika, Selasa (5/6).

 

Ia juga mengatakan, saat ini di Timika sering dijumpai anak-anak remaja di jalanan pada jam-jam kecil antara pukul 24.00 WIT hingga pukul 02.00 WIT.

 

“Di jam-jam yang tidak pantas bagi mereka keluar rumah, justru anak-anak ini masih berkeliaran, seperti di Jalan Baru, Freeport Lama, Budi Utomo, dan lainnya. Ini kemana para orang tua mereka,” ujarnya.

 

Kalau ini dibiarkan terus menerus, maka akan ada dampak yang terjadi, seperti begal yang sekarang ini marak terjadi di Kota Timika. “Kalau mereka sudah melakukan serta ditangkap kepolisian, siapa yang dipersalahkan,”katanya.

 

Untuk itu, pihaknya berharap perilaku anak-anak ini menjadi perhatian semua pihak, khususnya Pemda Mimika untuk memberikan sosialisasi kepada orang tua bagaimana cara mendidik dan mengawasi anak dengan baik.

 

“Pemda harus melakukan sosialisasi bagaimana melakukan pengawasan dan pendidikan kepada anak ini dengan baik. Sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.(mjo/SP)

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.