00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Lanud Timika Berikan Pengobatan Gratis pada Warga Kwamki Narama

Lanud Timika Berikan Pengobatan Gratis pada Warga Kwamki Narama

TIMIKA – Pangkalan Udara (Lanud)  Timika,  Papua memberikan pengobatan gratis kepada ratusan warga di Distrik Kwamki Narama,  Jumat (21/7).

Pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 71 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2017 mendatang.

Pengobatan yang berlangsung di Puskesmas Kwamki Narama bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSUD Mimika.

“Untuk jumlah pasien lebih dari 100 orang,” kata Komandan Lanud Timika, Letkol Pnb  Agustinus Gogogot Winardi kepada wartawan.

iklan_lokal_dalam_berita

Ia menjelaskan,  alasan pengobatan gratis dilakukan di Distrik Kwamki Narama,  dikarenakan masyarakat di wilayah tersebut membutuhkan sentuhan sosial.

“Warga disini (Kwamki Narama) membutuhkan kegiatan seperti ini (pengobatan), ” ujarnya.

Sementara dokter Oyang menjelaskan,  pemeriksaan yang dilakukan kepada warga tidak hanya untuk penyakit malaria.  Namun,  juga dilakukan USG bagi ibu hamil,  dan pemeriksaan darah lengkap,  apakah ada penyakit lain seperti kencing manis dan asam urat.

“Kita lakukan pemeriksaan dengan lengkap, ” katanya.

Untuk diketahui,  Distrik Kwamki Narama sebelumnya hanya  kelurahan yang diberinama Kwamki Lama dibawah naungan Distrik Mimika Baru.

Namun,  karena wilayah tersebut sering dijadikan arena perang suku,  maka sejak tahun 2013 dimekarkan menjadi Distrik Kwamki Narama.

Alasannya,  agar wilayah tersebut dapat tersentuh langsung baik dari segi pembangunan, pendidikan,  kesehatan dan ekonomi. (IPA)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar