Papua Rugby Open Tournament 2017 Digelar Sabtu Besok

Papua Rugby Open Tournament 2017 Digelar Sabtu Besok
PERTEMUAN -(dari kiri) Presiden Rugby Papua, Fernando Y Tinal, Ketua Harian PRUI Papua, George Deda, dan Ketua Panitia Hendrik Wakum

TIMIKA | Papua Rugby Open Tournament 2017 siap digelar pada Sabtu (29/7/17) besok. Ini akan dibuka dan digelar bersamaan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Rugby se-Papua.

Presiden Rugby Papua, Fernando Yansen Tinal, mengatakan sebanyak 13 tim  telah mendaftar untuk mengikuti Tournamen Rugby yang akan dipusatkan di Lapangan Rugby Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Mimika.

“Sudah ada 13 tim putra dan lima tim putri dari beberapa kabupaten dan kota siap mengikuti tournament ini,” kata Yansen di Timika, Kamis (27/7/17).

Pelaksanaan Kejurda Rugby dan Papua Rugby Open Tournamen, katanya, digelar bertepatan dengan peringatan 20 tahun Rugby Papua,  dimana sebagai cikal bakal perkembangan olahraga ini di Indonesia.

Perhelatan olahraga yang pertama kali dikenal di Inggris pada tahun 1823 ini, juga akan diikuti satu tim rugby putra dari Bali. Bahkan rencananya diikuti tim rugby dari Jakarta dan Papua New Guini namun terkendala satu dan lain hal.

“Olahraga rugby ini tidak lazim lagi di kawasan Fasifik. Rugby di Papua ini juga menjadi pioner cikal bakal terbentuknya PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia),” kata Yansen.

IKLAN-TENGAH-berita

Ketua harian PRUI Papua, George Deda mengatakan khusus untuk Kejurda nantinya akan diikuti oleh tim dari empat kabupaten, antara lain, Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kota Jayapura. Ini digelar pada hari yang sama pada saat penyelenggaraan Papua Rugby Open Turnamen.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Rugby I, Hendrik Wakum, menambahkan bahwa  persiapan hingga kini telah mencapai 90 persen dan tinggal membenahi beberapa persiapan untuk menunjang kelancaran kegiatan.

Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan peringatan 20 tahun rugby Papua sudah mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (28/7)  di lapangan Rugby Kuala Kencana.

“Kegiatan ini dimulai dengan pelatihan wasit rugby setara internasional dan diikuti oleh 15 orang yang merupakan utusan-utusan dari tim rugby yang ada di Papua,” pungkasnya. (rum/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar