Hotel Horison Ultima Timika Berbagi Kasih dengan Siswa SD YPPK Hiripau

Jumat, 20 Jul 2018 19:45 WIT
Management dan staf Hotel Horison Ultima Timika foto bersama dengan siswa-siswa SD YPPK Hiripau. Foto: Mujiono/SP

TIMIKA | Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga merupakan program  coorporate social responsibilty (CSR), Hotel Horison Ultima Timika melakukan kegiatan berbagi kasih bersama siswa siswi SD YPPK Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (20/7).

Management Hotel Horison Ultima Timika membagikan bingkisan yang dikemas dalam sebuah permainan mendidik. Serta pemberian makanan bergizi berupa bubur kacang hijau, roti, dan susu dan melakukan pengasapan atau foging di kawasan sekolah.

Public Relation (PR) Hotel Horison Ultima Timika, Keiza Pricillia Mogot mengatakan, kegiatan CSR yang dilakukan merupakan mandatori (kewajiban) setiap unit Horison diseluruh Indonesia. Dimana fungsi atau tujuan CSR sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat dan lingkungan.

"CSR merupakan kewajiban Horison Ultima Timika selaku perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan kepada masyarakat," kata Keiza.

Kata dia, sasaran pada kegiatan CSR kali ini adalah SD YPPK Hiripau. Di sekolah jumlahnya siswanya 95 persen merupakan anak Papua dari Kamoro. Selain itu kondisi dari sekolah ini cukup memprihatinkan. Berada di daerah rawa, yang banyak nyamuk demam berdarah dan malaria.

" Karenanya, pada kegiatan ini kita lakukan foging, yang bertujuan bisa meminimalisir malaria dan demam berdarah di kawasan sekolah,"katanya.

Selain foging, kata Kezia,  pihaknya juga memberikan makanan bergizi dan bingkisan. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi para siswa-siswi, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Bingkisan yang kami berikan tidak langsung diberikan, tapi dikemas dalam permainan yang mendidik. Seperti menyanyikan lagu kebangsaan, menyebutkan sila pada Pancasila. Ini bertujuan, selain untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada siswa, juga mengingatkan kembali pelajaran yang pernah diberikan," terangnya.

Ia mengatakan, dengan CSR Hotel Horison berharap bisa meningkatkan motivasi para siswa untuk terus belajar dan menimba ilmu demi masa depannya.

"Apa yang kami berikan ini sangat kecil, tapi minimal bisa memberikan semangat kepada para siswa untuk terus menuntut ilmu. Dan kamipun tidak akan berhenti di sini saja, tapi akan terus melakukan kegiatan CSR dengan sasaran yang berbeda-beda, apakah ke anak yatim-piatu maupun kegiatan kebersihan," ungkapnya.

Sementara Kepala SD YPPK Hiripau, Alexander  mengucapkan terimakasih kepada Hotel Horison Ultima Timika, yang telah memberikan bantuan kepada siswa siswinya. Semoga kedepannya kegiatan serupa bisa dilakukan pihak lainnya.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan dan semoga kedepannya terus ada kegiatan seperti ini. Karena sekolah ini memang butuh perhatian," tuturnya.(mjo/SP).

Kategori:
Bagikan